Let's Think About It #3: Ini Tanda-Tanda Laki-laki Suka Kamu...Memang Beneran?





Bertemu di momen yang tidak disangka kemudian menjadi dekat. Tiba-tiba kamu merasa tingkah lakunya berbeda. Berpikir dia ada rasa dan mencari-cari informasi soal tanda-tanda laki-laki suka dengan perempuan. Tapi apa benar tanda-tanda ini menunjukan dia suka dengan kamu? 
Siapa sih yang tidak senang ketika ada seorang laki-laki menyukaimu, ditambah jika orangnya memiliki perilaku yang baik, sopan, dan mapan. Semua perempuan baik yang feminim banget hingga tomboy pasti berharap bahkan sejak kecil perempuan sudah membayangkan dirinya ketika menemukan seseorang yang mengasihinya.

Lalu ketika seorang laki-laki mendekatimu dan memberikan tanda-tanda tidak biasa, kamu mulai berpikir apakah dia menyukaimu atau tidak. Kamu mulai membaca artikel tentang tanda-tanda laki-laki suka denganmu dan berharap tanda-tanda yang ia berikan terdapat dalam list artikel. Ketika semua tanda-tandanya cocok, kamu senang.. Namun berikutnya kamu di-PHP. 

broken, cry, crying
Lalu Baper.... bilang dia yang PHP. Dia yang tidak pasti dengan pilihannya dan meninggalkan pilihannya saat sedang proses. 

Ya, kamunya juga sih yang salah karena dalam tahap pendekatan, laki-laki dapat berhenti mengincarmu dan mengincar yang lain. Sudah naturnya laki-laki seperti itu. Malah kamu beruntung terhindar dari laki-laki yang tidak pasti seperti itu. 

Bahasa Tubuh Laki-Laki Menyukaimu 
Terlepas dari PHP atau tidak, bahasa tubuh atau tanda-tanda yang diberikan pada umumnya sama. Namun, memang setiap tanda-tanda yang ditulis dalam artikel mana pun belum tentu dilakukan oleh laki-laki yang kamu kira menyukaimu. Namanya juga manusia, unik, tidak ada yang sama. Namun, setidaknya kita tahu kasarnya bagaimana seorang laki-laki menyukaimu. 
Woman in Yellow Long Sleeved Dress Standing Beside Man in White Blue Crew Neck T Shirt

Pada dasarnya mereka akan menyukaimu jika kamu yang mengizinkannya. Laki-laki tidak akan menunjukan tanda apapun jika perempuannya tidak memberikan tanda khusus kepadanya. Sebenarnya dalam urusan pendekatan, perempuan-lah yang memegang kunci duluan (bagaimana memegang kunci? Akan kita bahas nanti).

Seorang Laki-laki yang menyukaimu....
1. Mendekati dari depan
Seorang pria dapat mendekati seorang perempuan dari belakang atau dari depan. Namun, bagi kita perempuan, lebih baik memilih pria yang mendekati dari depan karena posisi ini membantu membangun hubungan. Logis sih, jika dari belakang, terlalu menyeramkan. 

adult, blur, bouquet

2. Mendekati dengan jempol menonjol 
Saat berada di dekat perempuan yang disukainya, seorang laki-laki akan memamerkan jempol sebagai bentuk menunjukan dominasi. Dominasi di sini adalah kejantanan atau kemaskulinan yang akan menarik perempuan. 

3.  Posisi berdiri 
Laki-laki akan menjejakan kedua kaki seakan tidak ingin beranjak dari sana. Mereka juga akan berdiri seperti Koboi untuk menunjukan sifat agresif, menunjukan rasa tidak takut pada laki-laki yang lain. Mereka juga akan menyerongkan tubuh mendekati perempuan, sekitar 45 derajat. Baru setelah nyaman (dan perlu waktu lama), laki-laki akan memandang perempuan 0 derajat.  

4. Kontak mata
Kontak mata kadang membingungkan. Ada laki-laki yang menyukai perempuan berani melakukan kontak mata yang lama. Semakin lama berkontak mata, tidak hanya dia yang tertarik, tetapi perempuan juga. Namun, tidak sedikit laki-laki yang menyukai perempuan, tetapi tidak berani berkontak mata. Mereka yang sungguh-sungguh tertarik, sungguh-sungguh nih ya, berani berkonta mata cukup lama.

5. Sentuhan dan gerak-gerik tertarik 
Negara kita adalah negara dengan budaya Timur sehingga sedikit sekali sentuhan antar lawan jenis. Namun, beberapa sentuhan seperti menyentuh tangan, siku, atau menepuk pundak dapat menunjukan ketertarikan walaupun beberapa tindakan yang sama sebenarnya hanya menunjukan teman. 
Young Couple in City at Night

Pembahasan soal tanda tanda laki-laki menyukai tidak ada habisnya. Berbagai tanda sudah dibahas dalam artikel-artikel lain (bahkan sebelum membaca artikel ini, kalian juga sudah baca artikel dengan tema yang sama juga kan).

Beberapa tanda lain yang sering dibahas: 
1. Dia selalu chatting kamu duluan 
Hmm, tidak juga. Ada juga laki-laki yang tidak mendekati perempuan yang disukainya lewat chatting. Memang chatting dapat menutupi salah tingkah mereka, bahkan berbohong. Hanya saja jika melewati chatting, kesannya tidak berani dan tidak serius. 

2. Dia selalu ingin berada di sampingmu dan mendapatkan perhatianmu 
Laki-laki yang tiba-tiba sangat semangat mendekati perempuan yang disukainya, selalu ingin di sampingnya, selalu ingin di dalam perhatiannya, lama kelamaan akan mengganggu perempuannya sendiri. Pengalaman, di dalam keramaian laki-laki yang mendekati tidak benar-benar berdiri di sebelah perempuan yang disukainya. Biasanya mereka akan berdiri di sekitar perempuan dengna posisi berdiri seperti yang sudah dijelaskan atau sekedar ikut berbicara dalam topik yang sedang dibahas perempuan itu. Ketika ada kesempatan, misalkan saat pulang tanpa sengaja bersama, selesai acara, atau bertemu di satu ruangan tanpa sengaja, barulah laki-laki akan mencoba mendekati perempuan itu. Mendekatinya juga lewat basa-basi seperti: Masuk kelas jam berapa? Pelajaran apa? Tidak terlalu menjurus juga. 

 Hal terpenting yang perlu diingat:
Ketika seorang laki-laki mendekati kamu, tiba-tiba hilang, tidak jelas mendekati atau tidak, 
Tidak perlu terlalu dipikirkan karena kamu tidak pantas untuk memperhatikan orang seperti itu 
Setiap laki-laki yang tertarik dengan seorang perempuan nantinya akan memiliki tanggung jawab untuk sangat-sangat mencintai wanitanya, 

Woman in Gray Blouse Sitting
Untuk mereka yang diPHP: 
Jangan baper karena merasa orang yang selama ini dekat ternyata tidak jelas mendekatimu atau tidak
Remember your value! You are precious and special in God's sight
Don't let others make you feel less 
- Randy Kashira-

Sekarang bagaimana kita perempuan memegang kunci tadi? 
Setelah memahami bagaimana kita harus bersikap dan tanda-tanda laki-laki menyukai kita. Kita juga harus paham jika perempuan memiliki peran dalam proses pendekatan. Bukan soal terima tidak terima, terlalu mudah itu, tetapi bagaimana kita belajar bagian dalam diri kita. 

Persiapan sebelum memegang kunci 
1. Meningkatkan dan memperbaiki penampilan 
Bukan berarti tidak menjadi dirimu sendiri, melainkan belajar mencintai apa yang dimiliki dengan merawatnya dan menonjolkannya. Ubah pola pikir yang membuatmu rendah diri. Belajar merawat diri seperti mencuci rambut atau cuci muka teratur, belajar menggunakan make up secukupnya. Tindakan ini juga akan membantumu membangun opini baik terhadap kamu. Tidak perlu menjadi cantik sekali karena lawan jenis mencari pasangan yang kurang lebih sama menariknya sepertinya. Hal terpenting, kita menunjukan diri kita terawat dan sehat. 

2. Belajar menggunakan make up mata dan lensa kontak 
Riasan mata membantu mata terlihat lebar dan polos. Lensa kontak membantu membuat mata lebih jernih. Namun, bukan berarti kita menggunakan banyak riasan mata untuk membuat mata super besar. Mata besar melalui riasan macam-macam dapat menjadi daya tarik, tetapi mata dengan riasan alami lebih menarik.  
Woman With Black Textile

3. Belajar menggunakan heels 
Semua perempuan tahu, memakai heels membuat kaki terlihat jenjang, punggung melengkung, kaki terlihat lebih kecil, dan tubuh lebih tegak. Heels juga membantu gaya jalan lebih mantap. Bukan berarti heels membantu, lalu memilih heels dengan hak tertinggi. Perlu diperhatikan juga jenis heels yang nyaman sehingga kaki tidak cedera. Oleh karena itu, banyak jenis heels yang dijual, baik wedges hingga stiletto. 

Ketika laki-laki yang tepat memberikan tanda...
Tarik ulur dapat dilakukan dalam proses pendekatan untuk memberi kesan kita tidak mudah untuk didapatkan. Namun, kebanyakan perempuan tarik ulur hingga lupa bagaimana memberikan tanda bagi laki-laki yang mendekatinya. Akhirnya perempuan juga dibilang PHP. 

1. Melenggokan kepala dan mengibaskan rambut 
Mengibaskan rambut akan membuat rambut jatuh di bahu dan membuat wajah lebih terlihat. Gerakan ini menunjukan bahwa kita peduli terhadap penampilan kita karena ada orang yang kita sukai. Termasuk menyelipkan rambut ke belakang telinga. 
Woman Holding Her Hair

2. Menyajikan wajah
Meletakan telapak tangan di atas tangan lain dan menyajikan wajah menunjukan kita tertarik padanya. 

Jika tidak tertarik... 
1. Senyum dengan bibir terkatup 
Tersenyum tanpa menunjukan gigi menunjukan kita menahan sikap dan rahasia yang tidak ingin ditunjukan. Apa yang tidak ingin ditunjukan? Tidak menyukai laki-laki tersebut. Kebanyakan laki-laki tidak mengerti tanda ini, tetapi tanda ini akan membantu perempuan lain melihat dan membantumu menjauhi laki-laki tersebut. 

2. Tangan dilipat 
Seperti halnya mendekap buku sebagia tanda melindungi diri, tangan dilipat juga menunjukan kita melindungi diri dari situasi yang tidak nyaman. Cara ini biasanya dilakukan terhadap laki-laki agresif. 
adult, arms crossed, bow tie
3. Menjauh mundur 
Menjauh mundur berarti kita menjaga jarak aman dan tidak mengundang laki-laki tersebut lebih lanjut. Seharusnya cara ini cukup jitu untuk memberitahunya bahwa kita tidak tertarik.  Kalau dia masih agresif mendekatimu, bilang saja. 

Semoga artikel ini membantumu :) 

No comments:

Powered by Blogger.