Baper Laper #1: Old Ben's Garage and Coffee

Makanan pasti jadi kebutuhan semua orang. Tapi selain menyediakan makanan, restoran dan cafe juga menawarkan kosep dan service yang berbeda-beda. Salah satu tempat makan yang saya kunjungi saat pulang kampung adalah Old Ben's Garage and Coffee.


Sekilas tentang Old Ben's Garage and Coffee 
sumber: @oldbens

Old Ben's Garage and Coffee  yang didirikan pada tahun 2015 bertempat di Jalan Terusan Prof. Dr. Sutami No. 23 Bandung. Didirikan oleh tiga mahasiswa yang memiliki kesamaan hobi makan. Setelah lulus, ketiganya komit untuk mendirikan brunch dan coffee shop dengan nama Old Ben's Garage and Coffe.  

Brunch adalah istilah yang digunakan saat menyantap makanan di luar waktu sarapan atau makan siang. Kata brunch dari kata breakfast dan lunch. 

Suasana tempat?
sumber:@oldbens

Konsep yang diberikan oleh Old Ben's Garage and Coffee adalah industrial, mengikuti konsep garage / tempat cuci mobil yang terletak di sebelah Old Ben's Garage and Coffee.  

Dari pertama kali masuk, kita sudah disambut dengan dekorasi foto dan lampu serta barista yang ramah. Belum lagi saat kita masuk ke halaman belakang,  kita disambut dengan grafiti yang menghangatkan suasana. Jadi cocok banget untuk makan bersama keluarga, teman, atau pacar. Karena suasananya yang hangat juga, cocok untuk reuni sekolah. 
sumber: @oldbens
Di halamannya. ada tempat untuk foto :)

Bagaimana dengan makanannya?
Makanan yang paling terkenal di Old Ben's Garage and Coffee adalah Acai Bowl dan Old Ben's Garage and Coffee sendiri adalah pelopor Acai Bowl di Bandung. Acai Bowl adalah smoothie yang sangat kental dengan topping oatmeal, buah, atau daging kelapa. Makannya pun hanya menggunakan sendok saja. Benar-benar sehat!  

sumber: @oldbens 
Tidak hanya menjual Acai Bowl yang sehat dan segar, kita juga dapat menyantap makanan makanan sehat dengan kalori cukup. Salah satu menu yang dicoba saya selain Acai Bowl, adalah Old Ben's Big Breakfast. 
Acai Berry Bowl
Smoothie buah naga dengan topping pisang, strawberry, kelapa, dan oatmeal
sumber: dokumen pribadi

Oldben's Big Breakfast (Rp 65.000)
sumber:dokumen pribadi

Untuk telurnya bisa dipilih, mau poach egg, omellete atau sunny side up. Bayamnya sendiri lembut. Selain itu ada juga homemade sup tomat yang saya ingin coba jika berkesempatan ke Old Ben's Garage and Coffee. Makanan yang disajikan sangat kreatif dan lezat. 
Neighbour Ned (Rp 50.000)
sumber: @oldbens 
Neighbour Ned memiliki keunikan dari sausnya. Sausnya sendiri dibuat dari kacang hijau. Agak kental, tetapi terasa umami. 

Donat Unik!
Satu hal yang membuat saya tertarik adalah donatnya. Donat tidak seperti donat yang sering kita temui di Indonesia. Donat yang dijual memiliki rasa unik. Dari namanya saja membuat penasaran. Jika tidak sempat untuk datang ke Old Ben's Garage and Coffe untuk menikmati donatnya, bisa juga pesan lewat http://order.oldbens.co.id/.


Untuk melihat update dari Old Ben's Garage and Coffe dapat melihat instagramnya di @oldbens atau @oldbensdoughnuts.

Alamat: Jalan Terusan Prof. Dr. Sutami No. 23 Bandung.
Hari/Jam Buka: Monday-Sunday/ 8 am - 10 pm
Email: oldbenscoffee@gmail.com
Website: order.oldbens.co.id

Semoga artikel ini membantumu :)

No comments:

Powered by Blogger.