Hitam Putih Alis #1: Temukan Bentuk Alismu



Alis adalah bingkai wajahmu!


Ketika kita mengubah bentuk alis, pasti secara keseluruhan wajah kita berubah. Alis adalah hal yang penting dalam make up.....dan penuh lika-liku dalam menggambarnya. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum menggambar alis, hal yang mendasar adalah bentuk alis. Hal ini akan membantumu membuat alis yang natural. 






Sketsa Alis 
Susah-susah gampang dalam membuat alis. Pertama-tama, gunakan pensil alismu dan ulaskan tipis-tipis membentuk  outline alis. Alis terdiri dari tiga sudut, yaitu pangkal, puncak, dan ekor. Untuk menemukan bentuk alis, menghadap kaca dan bayangkan garis batas seperti ini:
Sumber: http://www.loxabeauty.com/
Garis batas ini dapat ditemukan dengan menggunakan batang kuas atau pensil alismu. Buatlah titik pada bagian atas dan bawah alis dan sambungkan setiap titik. 

Ketebalan
Bisa juga memberi jarak sedikit dari rambut alis yang asli untuk menambah ketebalan alis. Untuk ketebalan alis, harus coba-coba. Tidak tentu alis yang tebal akan cocok pada setiap orang. Bahkan, katanya laki-laki tidak suka alis yang terlalu tebal. Jika masih takut, coba lihat ujung rambut alis. 

Cukur alismu
Ketakutan terbesar perempuan saat menemukan bentuk alis adalah mencukur alis. Takut jika rambut alis tercukur habis. Dengan sketsa ini, kamu bisa membayangan bentuk alis setelah dicukur sehingga masih ada kesempatan untuk mengoreksi. 

Mencukur atau mencabut? 
Lebih dianjurkan untuk mencukur rambut alis dengan pisau cukur khusus alis. Saat mencukur, gerakan pisau searah tumbuh rambut alis. Baru gerakan pisau melawan arah tumbuh rambut alis jika rambut alis susah dicukur. Gerakan ini pun harus hati-hati. Jangan mencabut alis karena dikhawatirkan kulit akan memerah. Mencabut alis juga dapat merusak folikel dan jaringan sekitar rambut alis. Jika masih ingin mencabut rambut alis, oleskan baby oil terlebih dahulu sebelum mencabut rambut alis. 

Sekarang perhatikan ketebalan alismu. Biasanya alis yang tebal dipengaruhi oleh rambut alis yang lebih panjang dari umumnya. Perhatikan panjang rambut alis. Jika cukup panjang, gunting dengan gunting kecil sesuai arah tumbuh rambut (jangan gunakan gunting kumis bokap :), nanti perang). Jangan terlalu mengarahkan mata gunting mendekati pangkal rambut alis, cukup ujung-ujungnya saja.

Mengisi alis
Setelah outline alis udah jadi dan rapi. Sekarang saatnya mengisi alis. Lebih baik mengisi alis dengan pensil alis secara pelan-pelan dan sedikit-sedikit daripada hasil akhir terlalu tebal, khususnya jika kamu pemilik alis tebal dan tidak berani menggunting alis. Gerakan pencil alis mengikuti arah tumbuh alis. 

Jika tidak yakin arah tumbuh rambut kamu, ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan:
1. Pada pangkal alis, bentuk 3 garis tegak lurus dengan pensil alis.
2. Pada bagian tengah, gerakan pensil alis 45 derajat, dan buat 5 garis dengan sudut 45 derajat. 
3. Pada ujung alis, gambar rambut alis mengikuti arah tumbuh alis.

Selesaikan dengan menggunakan brush alis, arahkan brush terbalik dan gradasikan pangkal alis ke arah luar alis. Batas gradasi dapat dilihat pada garis 0 digambar. Alis sudah selesai. Namun dapat ditambahkan dengan menggunakan powder eyebrow dan gel eyebrow. Cara ini akan dibahas pada artikel lainnya. 

Cara ini adalah cara untuk menemukan bentuk alis natural dan belum disesuaikan dengan bentuk wajah. Namun, alis natural yang sudah ada sejak lahir kadang kala lebih bagus dan lebih menunjukan ciri khasmu. Untuk orang yang baru pertama kali mencoba membentuk alis. Cara ini adalah cara jitu. 

Selamat mencoba :) Semoga artikel ini membantumu.  

No comments:

Powered by Blogger.