Hitam Putih Alis #2: Temukan Warna Alismu

Awal-awal kuliah, jika kalian jalan-jalan di taman kampus, kita akan melihat kakak-kakak cantik dengan alis yang sleek. Seperti pada pertemuan sebelumnya Hitam Putih Alis #1 Temukan Bentuk Alismu, alis yang sleek akan memberikan kesan wajah berbeda. Alis yang natural dan cocok dipengaruhi bentuk dan juga warna alis.





Tidak sulit bagi orang Asia untuk memilih warna alis. Warna coklat gelap lebih dipilih karena memberikan kesan natural. Lalu bagaimana jika warna rambut kita pirang dan ingin mencoba alis pirang, atau mereka yang secara natural berambut pirang, memilih warna alis yang akan digunakan? Jeffrey dari Sephora Pro memberikan tips. 

Rambut alis kita sesuai dengan rambut kepala kita. Jika ingin memiliki warna alis yang pas untuk digunakan sehari-hari, lebih baik memilih warna natural. Perhatikan khusus pada warna kulit dekat alis, highlight (warna terang) dan lowlight (warna gelap) rambut. Sekarang perhatikan warna rambutmu, apakah kamu....

Berambut Pirang?
Pilih warna satu sampai dua kali lebih gelap dari warna rambut. Jika masih bingung, lihat lowlight rambut yang dapat ditemukan pada rambut sekitar tengkuk leher. Warna rambut ini akan lebih gelap daripada warna rambut lain karena sedikit terkena sinar matahari. 






Berambut Coklat?
Pilih warna satu sampai dua kali lebih terang dari warna rambut. Jika masihhightlight rambut pada daerah sekitar puncak kepala, tempat rambut pertama kali tumbuh. Warna rambut daerah tersebut lebih terang daripada warna rambut lainnya.
bingung, lihat





Berambut Pirang Merah (Red hair)?
Pilih warna satu sampai dua kali lebih gelap dari warna rambut dan hindari warna benar-benar merah. Cobalah warna yang memiliki kesan dasar warna coklat. Warna karamel dapat menjadi pilihanmu.    




Berambut Hitam?
Pilih warna satu sampai dua kali lebih terang dari warna rambut. Berbahagialah, karena warna alis akan sangat bergantung pada warna kulitmu. Jadi tidak sulit untuk memilih warna yang tepat. Pilihlah warna gray-brown atau coklat keabu-abuan. Gunakan warna yang benar-benar gelap, jika warna kulit sangat gelap.   

Untuk lebih memahami, kalian dapat melihat videonya

Selamat mencoba, dan semoga artikel ini membantumu :)

Sumber:
Jeffrey. 2015. How To Find Your Best Eyebrow Color. Retrieved from Sephora: https://www.youtube.com/watch?v=0ajPAMM_Bas (18 Agustus 2016).

No comments:

Powered by Blogger.