Hitam Putih Concealer #1: Memilih Warna Concealer (tidak hanya sekedar warna kulit)

Apa itu concealer? Concealer seperti foundation hanya lebih padat sehingga berfungsi untuk menutupi noda-noda seperti jerawat dan bekas luka. Untuk hasil efektif, concealer yang digunakan adalah concealer yang memiliki warna seperti kulit atau 1-2 kali lebih terang, tetapi untuk hasil yang lebih baik warna concealer juga dipilih berdasarkan warna kulit.
sumber:www.fimela.com
sumber: www.beautylish.com
Amanda Seyfried
sumber: www.speakerscorner.me
Untuk kulit pucat (fair skin) dengan nuansa warna pink
Kulit putih memiliki nuansa warna merah muda (pink) sehingga lingkar matanya sedikit merah atau ungu. Untuk menutupi warna seperti itu, gunakan concealer berwarna kuning.
Emma Watson
sumber: www.fashionisers.com
Untuk kulit pucat (fair skin) dengan nuansa warna netral 
Netral berarti tidak memiliki nuansa warna zaitun, pink, atau kuning, kadang disebut juga dengan warna beige. Untuk pemiliki kulit netral, memiliki lingkar mata yang tidak terlalu terlihat sehingga cukup menggunakan concealer berwarna kulit. Hal yang sama dapat dilakukan pada pemilik kulit menengah (tidak gelap atau pucat) dengan nuansa warna netral.
Penelope Cruz
sumber: en.wikipedia.org

Song Hye Kyo
Sumber: www.pinterest.com

Untuk kulit pucat dengan nuansa warna hangat (Korea, Cina, Jepang) 

Pemilik warna kulit memiliki lingkar mata berwarna hijau atau biru. Untuk menutupi lingkar mata, gunakan concealer berwarna jingga atau merah-jingga. Hal yang sama juga bisa dilakukan pada orang dengan kulit menengah dengan nuansa warna hangat (orang Indonesia pada umumnya). 
Anggun C. Sasmi
sumber: www.metrosiantar.com
Rosario Dawson
sumber: www.imdb.com
Untuk kulit menengah dengan nuansa warna dingin
Pemilik warna kulit memiliki lingkar mata berwarna biru atau ungu. Untuk menutupi lingkar mata seperti ini, gunakan concealer berwarna merah-jingga.
Lupita Nyong'o
sumber: www.vulture.com

Untuk kulit gelap dengan nuansa warna hangat

Lingkar mata yang dimiliki pemilik warna seperti ini, berwarna hijau tua. Gunakan concealer dengan warna dasar merah untuk menutupi lingkar mata.
Alek Wek
sumber: www.hellomagazine.com

Untuk kulit gelap dengan nuansa warna dingin 

Berbeda dengan pemilik kulit ini, lingkar mata yang dimiliki berwarna ungu tua atau abu-abu tua. Untuk menutupi lingkar mata, bisa menggunakan concealer sesuai warna kulit atau menggunakan concealer berwarna merah tua.  


Jika tidak ada concealer berwarna 

Beberapa concealer ada yang dibuat memiliki warna-warna dasar. Tetapi jika tidak ada, gunakan make up yang ada seperti lipstik untuk warna merah atau merah-jingga. Sementara untuk concealer dengan warna kuning dan kulit, sudah banyak kita temukan.

Jika sulit menggunakan concealer berwarna, gunakan saja concealer berwarna kulit hanya pilihlah yang 1-2 kali lebih terang.

Selamat mencoba. Semoga artikel ini membantumu :)


Sumber:
Black, R. 2014. Your Complete Guide To Concealing Undereye Circle. Retrieved from Refinery29: http://www.refinery29.com/how-to-conceal-dark-circles (25 Agustus 2016)/
Muliyawan, D & Suriana N. 2013. A-Z Tentang Kosmetik. PT. Elex Media Komputindo: Jakarta.
Pengalaman Pribadi

Next Lesson
Last Step


No comments:

Powered by Blogger.