Hitam Putih Concealer #2: Pilih Jenis Concealermu

Concealer dibuat padat sehingga menutupi noda-noda wajah dengan baik, tetapi pemakaian foundation yang terlalu tebal membuat wajah terasa berat dan hasil penutupan akan memiliki warna yang kontras dengan warna foundation. Sebelum mengetahui bagaimana menggunakan concealer, ketahui dulu jenis-jenis concealer yang ada.

sumber: www.fimela.com
sumber: www.pusatkosmetikcom
Concealer Cair
Concealer jensi ini paling sering kita lihat. Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit berminyak. Aplikasi dilakukan dengan brush yang sudah disediakan oleh kemasan atai jari tangan-gratis. Cocok untuk menutupi lingkar mata, jerawat, dan bintik-bintik hitam, bahkan kerutan. Concealer cair akan memberikan hasil matte, dewy (lembap tapi tidak berminyak), dan tidak mudah  cakey.  Orang yang memiliki kulit sangat kering, tidak dianjurkan menggunakannya.
sumber: www.nudestik.com
Concealer Pensil
Memiliki mata pensil yang cukup tebal. Tekstur concealer lebih kering sehingga lebih cocok untuk menutupi noda-noda seperti jerawat atau bintik hitam, tapi bisa juga digunakan untuk menutupi lingkar mata
sumber:www.avon.com
Concealer stick
Bentuk dan sifat seperti lipstick, sangat pigmented sehingga diulaskan sedikit sudah memunculkan hasil penutupan yang baik. Tapi karena teksturnya yang tebal dan krim tidak cocok untuk kulit berminyak (walau untuk kulit sensitif boleh)  Cocok untuk menutupi lingkar mata atau bintik merah dan hitam.
sumber: www.monave.com

Concealer Krim
Dikemas dalam pot kecil, palet, atau kompak. Tidak dianjurkan untuk kulit berminyak karena teksturnya yang padat dapat menyumbat pori-pori. Namun karena sifatnya padat, cocok untuk menutupi noda wajah yang sangat jelas dan besar. Peran menutupi noda jauh lebih bagus daripada concealer cair. Namun karena teksturnya lumayan padat, wajah akan terasa berat jika tidak di blend dengan baik.  

Selamat mencoba. Semoga artikel ini membantumu :)


Last Lesson
Next Lesson 

No comments:

Powered by Blogger.