Hitam Putih Concealer #3: Bagaimana Menggunakan Concealer?

Dari cara sebelumnya kita tahu bahan concealer lebih padat daripada foundation. Saat penggunaan pun harus hati-hati agar tidak memberi kesan wajah berat. Bagaimana mengaplikasikan concealer dengan benar?
sumber: www.fimela.com
Ingat, setiap mengaplikasikan sesuatu, cuci wajah dan aplikasikan make up dasar (primer/moisturizer/serum/sunblock). Setelah itu foundation, baru concealer. 

Concealer dapat digunakan sebelum dan sesudah pemakaian foundation. Untuk hasil natural (natural coverage), concealer digunakan sebelum foundation. Untuk hasil menyuluruh (full coverage), concealer digunakan setelah foundation. Namun, dianjurkan menggunakan concealer setelah foundation untuk mendapatkan manfaat concealer yang menyeluruh. 

Concealer untuk menutup lingkar mata (Jika concealer diata
Menutupi lingkar mata menjadi tujuan umum dari concealer. 
  1. Karena kulit dekat mata tipis, gunakan make up dasar seperti krim mata atau primer mata. Kalau tidak punya, moisturizer boleh (sudah diaplikasikan saat mengusapkan moisturizer pada area pipi).
  2. Gunakan concealer cair atau concealer pencil. Bagi concealer menjadi 3-4 titik. Kemudian blending dengan jari tangan/kuas. Saat blending, gerakan jari jangan mengikuti lingkar mata (bergerak ke samping), tetapi bergerak ke arah bawah, hal ini membantu warna concealer untuk tercampur rata dengan warna foundation. 
  3. Aplikasikan bedak agar concealer tetap awet.
Beberapa cara lainnya bisa kamu coba setelah cukup lama bermain dengan make up, misalkan: 
  • Mengaplikasikan lipstik atau blush on (tipe krim) merah pada lingkar mata sebelum mengaplikasikan concealer berwarna kulit (cara untuk mengganti control color base).
  • Mengaplikasikan concealer pada lingkar mata dan juga daerah dekat apple zone pipi dengan membentuk segita terbalik. Cara ini umumnya digunakan untuk acara pernikahan. Tidak hanya lingkar mata yang tertutup, pipi kita juga akan terlihat menonjol, memberi kesan segar. Tapi umumnya make up cara seperti ini membuat wajah terasa berat.   
Concealer untuk menutupi noda
Noda-noda yang dimaksud adalah bekas luka, jerawat, bintik-bintik hitam, atau tahi lalat berukur kecil yang tidak menonjol. 
  1. Setelah menggunakan foundation, aplikasikan concealer pensil atau concealer stik pada noda yang ingin ditutupi. 
  2. Dengan brush atau jari tangan, blending concealer dengan cara ditepuk-tepuk ke daerah sekitar.
  3. Aplikasikan bedak agar concealer tetap awet.
Selamat mencoba. Semoga artikel ini membantumu :)

Last Lesson

No comments:

Powered by Blogger.