Face Make Up #1: Tips To Tint Your Cheek

Beberapa minggu yang lalu saya hunting  peralatan make up. Iseng membaca komposisi antar blush on dan bedak dari brand yang sama, saya menemukan beberapa kandungan yang mirip. Dari sini saya berpikir apakah make up untuk bagian tertentu dapat digunakan untuk bagian lain? Misalkan lip tint untuk blush on? Ternyata bisa tetapi susah-susah gampang. Berikut adalah cara menggunakan lip tint sebagai blush on. 

1. Moisturizer dan Serum
Sudah menjadi hukum dasar untuk menggunakan serum dan moisturizer sebelum mengaplikasikan apa pun pada wajah. Serum dan moisturizer cukup dioleskan pada bagian kulit pipi, dahi, dagu, rahang. Tidak perlu sampai kulit mata. Serum dan moisturizer akan membantu memberikan tampilan kulit segar dan menjaga make up tetap tahan lama, termasuk pigmen dari lip tint. 

2. Gunakan Lip Tint setelah menggunakan Foundation 
Dari pengalaman, ketika lip tint diaplikasikan setelah menggunakan bedak, lip tint yang cair menggumpal bersama bedak sehingga warna sulit di-blend bahkan menghasilkan tapak-tapak pulasan pertama lip tint. Jadi lip tint lebih cocok digunakan setelah menggunakan foundation yang berbahan cair atau krim sehingga lebih mudah di-blend. 

3. Jangan Takut Berlebihan 
Pemakaian lip tint hanya perlu beberapa pulasan karena kebanyakan lip tint sangat berpigmen. Jika berlebihan, pat-pat bedak pada lip tint yang dipulas. Dengan cara ini, warna yang awalnya terlalu berpigmen akan lebih natural. Alasan ini juga mengapa lip tint lebih baik diaplikasikan setelah menggunakan foundation dan sebelum menggunakan bedak.

4. Jika ada Harsh Line 
Harsh line dapat dihilangkan menggunakan jari yang digerakan dengan arah memutar. Cara ini juga dilakukan saat memulaskan lip tint sebagai blush on. 

Cocok untuk apa?
Dari kemampuannya membuat blush on yang sangat berpigmen, cocok untuk:
- Doll Make Up 
- Pre-French Revolution Make Up 
- Lolita Make Up 

Semoga artikel ini membantumu :) 

No comments:

Powered by Blogger.