REVIEW Maybelline Dream Bouncy Blush



Umumnya saya menggunakan blush on tipe powder, tetapi sekali-kali ingin mencoba tipe krim karena katanya lebih berpigmen. Di tempat toko make up yang biasanya saya kunjungi di Bandung, saya menemukan Maybelline Dream Bouncy Blush, produk ini lumayan populer sehingga saya tertarik untuk mencobanya. Harganya sendiri sekitar Rp 75.000, tergantung dibeli di mana.

Kemasan dari Maybelline Dream Bouncy Blush cukup kecil sehingga mudah dibawa-bawa, tidak seperti kemasan blush on yang biasanya persegi atau persegi panjang. Blush on ini adalah blush on tipe krim yang dapat diaplikasikan langsung menggunakan jari tangan. Dengan menggunakan jari tangan, suhu pada ujung jari membantu blending warna dengan kulit. 

Kemasan yang bulat-bulat seperti ini memberi kesan lucu. Rasanya sayang kalau digunakan :)
credited: @sammymarvin
Pemilihan warna
Untuk diluar negri, warna yang diberikan cukup banyak, tetapi di Indonesia lebih terbatas karena disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Warna yang ditawarkan ada candy coral, coffe cake, fresh pink, hot tamale, orchid blush, peach satin. Kebanyakan kulit orang coklat berwarna coklat (medium skin) sehingga dianjurkan untuk memilih warna-warna coral, misalkan candy coral. Untuk berkulit pucat, bisa memilih warna pink seperti fresh pink. 

Apa Keunggulannya?
Karena mengandung sedikit shimmer. pada saat diaplikasikan di apple zone pipi, pipi terlihat berkilau dan lembap. memberikan wajah yang terlihat sehat. Walaupun dari produk dikatakan cocok untuk shimmer dimana diletakan di tulang pipi, saya lebih anjurkan di apple zone karena warnanya lebih cocok untuk make up terlihat lebih muda, make up remaja, atau make up ala korea. Jika tetap ingin digunakan sebagai shimmer, pilih warna yang lebih muda atau pucat. Jika memilih warna yang sama seperti warna blush on, pipi wajah akan terlihat matang atau seperti demam. Setelah diaplikasikan juga terasa ringan walaupun krim (lebih padat dari cair) sehingga cocok untuk sehari-hari. 

Tetapi untuk pemula perlu search ulang bagaimana mengaplikasikan blush on tipe kirm yang baik. Pada awal mencoba, saya kesulitan menemukan jumlah yang cukup agar pipi merona natural. Saat mengambil sedikit produk dengan jari telunjuk, warna yang dihasilkan kurang berwarna, tidak sesuai perkiraan jumlah produk yang diambil. Perlu beberapa kali aplikasi (build up) hingga akhirnya mendapat warna yang sesuai. Tapi jika berlebihan, tidak bisa dihapus dengan tisu atau q-tip. 

Untuk kulit apa?
Umumnya, blush on tipe krim cocok untuk kulit kering atau normal. Untuk kulit berminyak juga bisa tetapi karena sifat lembapnya, membuat pipi semakin terang-benderang, memberi kesan wajah cakey face. Selain itu, saat kita berkeringat atau berminyak dan ingin menyerapnya dengan tisu, jika tidak hati-hati, warna blush on akan hilang. Saya anjurkan penggunaannya untuk tampilan wajah sehari-hari daripada untuk acara pernikahan, formal, atau photoshoot. 

Bagaimana Mengaplikasikannya?  
Gunakan 2 jari untuk mengambil sedikit produk. Sebelum mengaplikasikan, senyumlah dan lihat apple zone pipi, yaitu bagian pipi yang menonjol. Tap-tap bagian apple zone pipi dan blend ke luar mengikuti tulang pipi. Selain dengan jari tangan, dengan beauty blender juga bisa. Dianjurkan untuk tidak menggunakan brush karena umumnya dengan brush didapatkan produk yang berlebihan sehingga pipi terlihat matang. 

Untuk tampilan pipi sehat
Penggunaan dapat dilakukan setelah menggunakan foundation, tetapi tidak dianjurkan setelah pemakaian bedak. Pemakaian setelah aplikasi bedak, membuat produk menggumpal di wajah dan tidak membaur rata. 

Jika digunakan setelah foundation, tidak perlu takut warna terlalu tebal karena dapat dinetralkan kembali menggunakan bedak tabur. Untuk menetralkannya, aplikasikan bedak pada smile line, lalu pat-pat ke apple zone pipi. Sisa produk dapat digunakan untuk menetralkan warna di sepanjang tulang pipi. 

Tips
Blush on ini juga bisa digunakan sebagai control colour base!! Gunakan concealer brush, ambil produk pada ujung kuas dan aplikasikan pada lingkar mata dengan mengusapkannya ke arah bawah. Pastikan aplikasi membentuk segitiga terbalik dibawah lingkar mata. Selanjutnya, aplikasikan concealer berwarna kulit seperti biasa atau foundation dulu baru concealer.

mata kanan: tanpa blush on; mata kiri: dengan blush on. Atas ke bawah: lingkar mata sebelum; lingkar mata dengan blush on; lingkar mata setelah aplikasi blush on dan concealer.
sumber: dokumen pribadi
Emergency Kit
Selalu bawa kertas minyak dan bedak. Jika make up mulai cakey face pada bagian pipi, tepuk sangat perlahan. Sebenarnya, jika produk diaplikasikan sebelum pemakaian bedak, tidak akan terlalu banyak pigmen yang terangkat sehingga cukup pat-pat ringan bagian pipi dengan bedak. Tetapi cara ini hanya mengurangi jumlah pigmen yang terangkat. 

Selamat mencoba. Semoga artikel ini membantumu :) 

No comments:

Powered by Blogger.