Lip Makeup #1: Gradient Lips


Gradient lip atau aplikasi lip make up dengan gradasi sangat populer dalam make up orang korea. Dimulai dengan penggunaan lip tint, lipstick, atau lip cream hingga tercipta warna bibir tergradasi. Ide gradient lip sendiri berasal dari mekarnya bunga dan warna bibir orang pada umumnya. Gradient lip memberi kesan bibir terlihat lebih mungil, tetapi merona. Bagaimana membuatnya? Sangat mudah!

Produk yang diperlukan adalah

handuk basah yang lembut
foundation
sponge/jari tangan 
lip tint dan/atau lip cream
lip balm 

  1. Exfoliate. Dengan exfoliate atau pengelupasan kulit mati, bibir akan terlihat lembut dan sehat. Gunakan handuk basah dan usap bibir perlahan dengan gerakan memutar. Kulit bibir yang mati akan terkelupas dan menghasilkan bibir yang lembut. 
  2. Aplikasikan lip balm
    Atas: bibir yang telah di exfoliate; bawah: bibir yang telah diaplikasikan foundation
    sumber: dokumen pribadi 
  3. Hilangkan warna bibir asli. Gunakan sponge untuk mengambil sedikit produk foundation dari tangan. Pat-pat bibir dengan foundation sehingga bibir terlihat pucat. Kalau takut foundation, menggunakan lip base juga bisa. Tahap ini dilakukan agar warna bibir asli tidak mengganggu warna lip make up yang digunakan. Beberapa foundation akan membuat bibir terasa kering, oleh karena itu digunakan lip balm terlebih dahulu. 
    Atas: Aplikasi lip tint pertama; bawah: setelah lip tint di-blend
    sumber: dokumen pribadi 
  4. Gradient lip sehari-hari. Pewarnaan gradient lip sehari-hari cukup menggunakan lip tint. Lip tint berbentuk cair sehingga mudah digradasi tetapi cepat kering sehingga harus segera digradasi. Aplikasikan lip tint hanya pada bagian dalam bibir bawah dan bibir atas. Lalu dengan jari telunjuk, gradasikan produk ke arah luar. Jika warna kurang puas, lip tint bisa diaplikasikan lagi dengan cara yang sama. Selesaikan dengan mengaplikasikan lip balm tipis-tipis. 
  5. Gradient lip yang lebih merona. Jika ingin lebih merona. Aplikasikan dulu lip balm, lalu lip cream yang berwarna lebih muda dari lip tint. Kemudian aplikasikan lip tint dengan cara yang sama. Jika tidak memiliki lip tint dan lip cream, dengan lipstick berwarna lebih merah dan lebih muda juga bisa asalkan mudah digradasikan.  
  6. Kamu juga bisa mengkombinasikan lip make up sesukamu. Lip cream-lip cream, lipstick-lipstick, lip tint saja, lip cream-lip tint. Tapi untuk lipstick-lip tint agak sulit karena warna dari lip tint kurang terlihat. Untuk kesan warna lebih lembut, lip cream-lip cream paling oke. 
    Atas: bibir dengan aplikasi lip cream nude; bawah: bibir dengan aplikasi lip cream merah
    sumber: dokumen pribadi
  7. Gradient lip sudah jadi!
Selamat mencoba. Semoga artikel ini membantumu :)

Sedang mencari produk lip tint? Cek aja di Glam And Glow Beauty Box

No comments:

Powered by Blogger.